Jumat, 01 April 2011

P.S

Mungkin banyak diantara kita yang sering liat tulisan P.S kayak di bagian akhir surat gitu, tapi ngga sedikit juga orang yang ngga tau apa arti sebenarnya dari P.S tersebut, salah satunya, gue, dulu. Salah satu film yang bersangkutan yaitu "P.S I Love You"

P.S sendiri itu dalam bahasa Inggris singkatan dari Postscript, atau biasa disebut N.B di bahasa Indonesia, yakni Notabene. Biasa diletakkan di bagian akhir surat, di bagian bawah surat. P.S sendiri berada dibawah tingkatan bagian Meronim dan pastinya dibawah surat, namun juga tidak termasuk kedalam hipernim.

Kegunaan P.S tersebut tidak lain dan tiada bukan adalah sebagai memo dalam surat, untuk mengingatkan atau memberi tahu si penerima surat bahwa ada "pesan didalam pesan" . Wow, terkesan sangat mistis. Mungkin kalo kata guru sejarah gue "Ini konspirasi nih! Ngga bener!"

Namun terkadang penggunaan khusus P.S ini tidak lagi terlalu dihiraukan karena biasanya pesan-pesan yang bersangkutan ditulis langsung tanpa menggunakan "P.S" karena memang ngga terlalu berpengaruh kalau ditulis atau ngga ditulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar